Begini Cara Buat Daftar Isi Otomatis di Ms Word 2007
Buat kalian
yang telah atau sedang membuat skripsi tentu tahu kalo membuat daftar isi di
Ms.Word itu ribeeeet bangeet. Tapi ada nih cara mudahnya atau cara otomatis
buat daftar isi agar bisa mempermudah serta mengehmat waktu. Begini caranya:
Penjelasan:
Tajuk 1 (heading 1) dipakai untuk BAB
Tajuk 2 (heading 2) dipakai untuk
Subbab.
Perhatikan daftar isi yang saya kolom
merah.
Oke, langsung saja
langkah-langkahnya :
1. siapkan file ms.word yang akan dibuat daftar isi
2. klik heading 1 untuk “BAB” dan heading 2 untuk “SUBBAB”. Selengkapnya perhatikan gambar dibawah ini.
catatan :
pada saat anda klik kiri, kemungkinan akan terjadi
perubahan pada tulisan yang dikolom seperti bentuk font, size, color text, dan
spasi. Solusinya anda tinggal perbaiki saja. Hal tersebut bisa terjadi karena
pengaturan default pada masing-masing heading. Anda bisa mengubah pengaturan
tersebut dengan mengklik kanan di “tajuk 1” lalu pilih “modifikasi”.
3. gunakan LANGKAH 2 pada bab dan subbab selanjutnya.
4. setelah LANGKAH 3 terselesaikan, anda bisa melihat reviewnya terlebih dahulu dengan cara.
Klik “VIEW/TAMPILAN” lalu pilih “DOCUMENT MAP”. Selengkapnya bisa lihat gambar di bawah ini.
catatan :
5. selanjutnya pilih “PREFERENCE/REFERENSI” lalu pilih “daftar isi/Table of
content”. Selengkapnya dapat anda perhatikan pada gambar paling atas sebelum
penjelasan langkah pembuatan.
6. pilih dan klik kiri “daftar isi/table of contentnya”.
7. Siapkan halaman kosong untuk
meletakkan daftar isi dan selesai.
catatan :
– Anda dapat mengedit ulang untuk perbaikan jika terdapat kesalahan tanpa perlu
mengulang langkah dari awal.
– masalah no. halaman, jika anda belum menggunakannya
pada “header or Footer,maka daftar isi akan secara otomatis menggunakan no. hal
dalam dokumen yang letaknya dapat anda lihat di pojok bawah kiri.
Comments
Post a Comment